Blogger news

Minggu, 10 Januari 2016

ASD


Yup kali ini saya akan mengulas tentang logo dan tagline dari sebuah "imaginary company" yang bernamakan ASD.

ASD adalah sebuah perusahaan yang menjual perlengkapan adventure. Perlengkapan adventure yang disediakan beragam dari berupa backpack, sepatu, tenda, kaos, tali, diving suit dan banyak lainnya yang disesuaikan dengan medan yang akan dituju. Perusahaan ini tentunya sangat memberikan kualitas yang maksimal dan desain yang modern pada produk - produknya.

Untuk bagian logonya saya menggunakan lingkaran sebagai bentuk keseluruhannya adalah karena lingkaran memberikan kesan dinamis. Lingkaran sendiri memiliki arti abadi karena bentuknya yang tidak terputus, tidak memiliki awal dan akhir, dan juga melambangkan sesuatu yang sempurna. Selain banyak memberikan kesan positif juga, lingkaran memiliki kesan yang modern untuk zaman yang sekarang ini.

Tagline yang ada pada perusahaan ini adalah "Don't let your dreams be dreams" yang artinya jangan biarkan mimpimu menjadi sebuah mimpi saja. Tagline ini akan lebih ditujukan kepada seorang adventurer yang ingin menggunakan produk ASD. Tagline ini lebih memberikan kesan motivational sehingga adventurer yang menggunakan produk akan terbangkitkan semangatnya dalam berpetualang.

Untuk pewarnaan hanya menggunakan satu warna yaitu aqua sehingga memberikan kesan simple dan satu tujuan. Warna aqua sendiri memiliki kesan fresh dan bersih yang mewakili dari alam. Hal ini tentunya sangat cocok untuk para adventurer yang mencintai alam yang bersih dan fresh.

Pada bagian gunung dibuat seolah tajam untuk memberikan kesan puncak yang menantang. Hal ini cocok dengan tagline yang ada sehingga memberikan kesan tertantang untuk seorang adventurer mencapainya. Selain itu juga, terdapat dua gunung yang terlihat mendahului satu sama lain. Hal ini berarti juga akan selalu ada tantangan selanjutnya setelah tantangan yang ada sehingga harus adanya kegigihan yang demikian juga sesuai dengan tagline yang memberikan object "dreams" (jamak) yang demikian berarti banyak mimpi - mimpi yang harus digapai untuk seorang adventurer.

Pada bagian font nama perusahaan saya menggunakan font Airelons. Airelons sendiri memiliki kesan yang modern sehingga perusahaan ini akan dapat dipercaya dengan kualitas dan desainnya yang futuristic. Selain itu juga pada bagian huruf A pada ASD dapat terlihat seperti summit dan juga dapat terlihat seperti panah karena bentuknya yang panjang. Artinya perusahaan akan selalu upgrade sehingga menambah kesan bagus tersendiri.

Pada bagian tagline saya menggunakan font  Bank Gothic. Bank Gothic sendiri memiliki kesan yang sangat modern juga ketegasan. Ini tentunya banyak memiliki kesan positif. Pada bagian "Don't" dan "Be" diberikan tipe bold agar mempertegas tagline sehingga yang membaca lebih tertanam untuk "Jangan menjadi".

Keseluruhan dari logo ini diperuntukan untuk para adventurer yang akan menggunakan produk sehingga akan terlihat oleh adventurer dan akan tersugestikan sugesti yang positif dan motivational.